Metrotvnews.com Jakarta: Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud bersama gabungan kelompok pecinta alam membersihkan Masjid Istiqlal. Kegiatan yang bakal berlangsung lima hari ini dilaksanakan menyambut milad Masjid Istiqlal. Tahun ini menjadi kali ketiga milad yang jatuh pada 22 Februari dilaksanakan.

Pantauan Metrotvnews.com, kegiatan ini telah berkumpul di teras Istiqlal sejak pukul 07.30 WIB Apel pagi baru dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Hari ini, kerja bakti dilaksanakan di lantai satu Masjid Istiqlal.

“Saya sangat berterima kasih kepada pengurus masjid dan bantuan dari Mapala pemuda pencinta alam yang sudah mau membantu kegiatan kerja bakti ini,”kata Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Jumat 10 Februari 2017.

Hilmar menjelaskan, kegiatan semacam ini bisa dilanjutkan. Masjid, kata dia, merupakan tempat yang sangat penting.

“Berlanjut di masa depan dan berkembang, tujuannya adalah mengembangkan masjid sebagai tempat peradaban,” ucap dia.

Kegiatan bersih-bersih Masjid Istiqlal Jakarta akan berlangsung selama lima hari sejak 11-15 Februari 2017. Bagian Masjid Istiqlal yang bakal dibersihkan ialah bagian menara, meliputi bagian luar menara, antena, dinding, atap, lubang angin, dan bagian dalam menara berupa dinding, tangga, dan lantai. Pembersihan juga dilakukan pada kisi-kisi stainless steel. Seluruh bagian masjid pun bakal dibersihkan dalam lima hari ke depan.

http://m.metrotvnews.com/news/metro/ybDewpjk-kemendikbud-dan-mapala-membersihkan-masjid-istiqlal

Foto oleh Agatosi Yaro